Full Video "Fatin" Konser Kemanusiaan Peduli Mesir Di Makassar

JPNN.com | Makassar - Konser kemanusiaan bertema "Dari Makassar untuk Mesir" yang berlangsung di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/9) disesaki penonton.


Konser yang menghadirkan Fatin Shidqia Lubis dan Opick ini merupakan ajang pengumpulan dana yang akan disumbangkan kepada rakyat Mesir pasca konflik yang merenggut ribuan nyawa rakyat negeri Piramida itu.

Tak hanya dalam bentuk uang rupiah dan Dollar AS yang berhasil dikumpulkan dalam konser ini, tapi juga dalam bentuk barang berharga seperti emas termasuk handphone. Total nilai sumbangan yang terkumpul mencapai Rp 450 juta. Yang menarik perhatian pengunjung monser ketika baju yang ditanda tangani oleh Fatin dilelang oleh panitia dan laku dibeli oleh pengunjung dengan harga Rp 6,5 juta.

Konser ini diselenggarakan oleh Komnas Kemanusian dan Demokrasi Mesir (KDM). Ketua KDM Sulsel, Dr. Mujetaba Mustafa, dalam orasinya di sela kegiatan konser, mengaku miris melihat kondisi rakyat Mesir pasca konflik yang melibatkan militer setempat. Ia mengajak seluruh umat untuk turut membantu mereka yang telah kehilangan sanak keluarganya akibat konflik perebutan kekuasaan itu.

"Para seniman, mahasiswa, dan masyarakat Makassar memurkai penganiayaan terhadap manusia. Jiwa bugis Makassar memiliki jiwa yang teguh. Mereka  mau pasang badan untuk Melindungi jiwa-jiwa kalian yang tertindas. Bayangkan saja tiga jam 2000 orang sekaligus meninggal dunia. Sekrang, mana papatah-pepatah bugis yang ingin pasang badan itu," tanyanya.

Dalam konser ini, juara salah satu ajang pencarian bakat di salah satu TV Nasional yakni, Fatin Sindiqia Lubis tampil membawakan lima buah lagu. Perahu Kertas dan tembang andalannya Memilih Setia tidak lupa ia lantunkan.

Setelah Fatin, Opick yang tampil terakhir membawakan enam lagu andalannya yakni, Maulana, Bila Waktu Telah Berakhir, Indahnya Sedekah, Maha Melihat, Takdir, dan Alhamdulillah. (dly/awa/jpnn)
[Referensi Berita :  jpnn.com ]

Berikut Videonya : 




Bonus Nih :-) 

Back to Top