Madrid vs Galatasaray - 04.04.2013 (Highlights)



MADRID – Berangkat dari ranah dua benua, Galatasaray hanya mendapat getir di kandang Real Madrid. Melakoni leg pertama perempatfinal Champions League, Kamis (4/4/2013) dini hari, Galatasaray ditundukkan penguasa ibukota Spanyol, tiga gol tanpa balas.

Real Madrid vs Galatasaray : 3-0
Jalannya Pertandingan Babak Pertama Irama permainan interval perdana digeber Madrid sejak menit awal. Gempuran demi gempuran diupayakan dari berbagai lini serang demi menggoyahkan pertahanan tim tamu dan tembok Galatasaray pun sudah bisa diruntuhkan, bahkan 10 menit bergulir di 45 menit pertama.

Adalah Cristiano Ronaldo (CR7) yang membuka gol dan menggemuruhkan seisi Santiago Bernabéu pada menit kesembilan. Dibidani through-passjempolan Mesut Özil, CR7 yang berakselerasi bebas di kotak penalti, segera men-chop bola guna memperdaya Fernando Muslera. 1-0 untuk Madrid.

Didier Drogba melakukan upaya pembalasan di menit ke-26. Arah bola tepat mengalir ke gawang, namun portero Diego López masih sanggup meninjunya ke luar sarangnya. Percobaan Drogba pun hanya berbuah sepak pojok.

Saat tim tamu mulai bermain terbuka, Madrid kian leluasa melayangkan ancaman yang lebih nyata. Malah, papan skor kembali bergolak, 2-0, usai Karim Benzema memperlebar kedudukan. Bermula dari umpan Michael Essien yang menciptakan kemelut, Benzema yang bebas di muka gawang, segera merobek gawang Galatasaray untuk kedua kalinya.

Sebelum menginjak waktu jeda, Emmanuel Eboué sempat bikin kaget López di bawah mistar Madrid. Tembakan keras mendatarnya dari sisi kanan pertahanan Madrid, nyaris memperkecil kedudukan. Beruntung López masih sigap menghentikan bola dengan kakinya. Stand hingga turun minum, dua gol Madrid berbalas nihil dari Galatasaray.

Babak Kedua
Los Merengues berusaha mempertahankan ritme permainan cepatnya di babak kedua. Namun Galatasaray memberi perlawanan yang tak kalah sengit dari 45 menit pertama. Madrid pun baru mendapat peluang lagi di menit ke-57 lewat tendangan placing, yang masih sanggup diamankan Muslera.

Tiga menit berselang datang lagi ancaman yang bahkan lebih berpotensi gol. Peluang emas itu didapat Ángel di María yang melakukan penetrasi hingga melewati barisan bek Aslan (Singa) – julukan Galatasaray. Sayang, finishing-nya malah mengalir lemah.

Tetapi gol ketiga Madrid akhirnya lahir di menit ke-73 melalui kepala Gonzalo Higuaín. Pemain yang berangkat dari bench menggantikan Benzema ini, memaksimalkan long-pass dari tendangan bebas Xabi Alonso. Tandukan Higuaín pun mengoyak gawang tim asal negeri dua benua itu untuk menggugah stand,3-0 untuk tuan rumah.

Jelang penghujung laga, Madrid mulai memperlambat tempo permainan lantaran menganggap sudah aman dengan angka 3-0. Hasil itu pun bertahan hingga Svein Moen asal Norwegia, meniup peluit panjang terakhir. Jelas, Galatasaray bakal kesulitan membalikkan kedudukan pada leg kedua di Istanbul, pekan depan.

Susunan Pemain
Real Madrid: Diego López, Sergio Ramos, Fábio Coentrão, Raphaël Varane, Xabi Alonso, Michael Essien, Mesut Özil/Luka Modric (82’), Sami Khedira, Ángel di María/Pepe Ferreira (86’), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema/Gonzalo Higuaín (64’).

Galatasaray: Fernando Muslera, Emmanuel Eboué, Semih Kaya, Dany Nounkeu, Wesley Sneijder/Gökhan Zan (46’), Hamit Altintop/Umut Bulut (80’), Felipe Melo, Albert Riera/Nordin Amrabat (85’), Selçuk Inan, Didier Drogba, Burak Yilmaz.
(raw)
Back to Top