Pengakuan Dari Salah Satu Fans Yang Netral



STYLENTZ - com | Tulisan ini saya kutip dari Fans Page Fatin X-Factor News  yang dia dapat dari salah satu member kompasiana.com. Bagaimana pengakuan dari fans kita ini menyikapi kemenangan Fatin dan kekalahan Novita? Yuk mari baca dan cermati baik - baik.

"Sikap legowo, ksatria dan jiwa besar telah ditunjukkan oleh Novita Dewi dalam menyikapi hasil dari ajang XFactor Indonesia. Namun sayang sikap ini tidak otomatis dimiliki oleh segelintir Fansnya (atau fans finalis lainnya) yang masih tidak mau menerima fakta kemenangan Fatin tersebut. Padahal sudah sering kita saksikan di televisi betapa hubungan Novita dan Fatin itu sudah seperti kakak adik. 

Apalagi mereka sama-sama memiliki darah Batak. Ini bisa dilihat dari sikap dan perilaku mereka baik itu pada saat ajang XFactor, pada saat Roby Purba membacakan kemenangan Fatin, atau pada saat acara Hitam Putih dan banyak lagi.

Juga sudah terlalu banyak pembahasan-pembahasan tentang ajang XFactor ini. Mulai dari definisi, moto sampai sejarah dibuatnya acara ini bisa dengan mudah kita dapati di internet. Pun bisa dengan mudah kita temui di official websitenya maupun keterangan lengkap di Wikipedia. 

Sehingga ketidak terimaan atas Fatin sebagai juara diajang ini dengan menuding acara XFactor sebagai acara yang tidak bermutu atau tuduhan-tuduhan lain yang aneh, adalah juga sama sekali tidak berdasar. Istilah kasarnya kalo mau sesuai dengan yang dimaui, ya bikin acara sendiri aja ya.

Yuk mari kita semua berfikir secara positif, baik itu fans nya Novita maupun fansnya Fatin atau fans nya siapapun itu:

1. XFactor Indonesia adalah sebuah alternatif acara hiburan yang memiliki konsep tersendiri yang beda dengan konsep acara-acara sejenis. Jadi tak perlulah membandingkan acara ini dengan acara sejenis lainnya. Ngga apple to apple karena konsep masing-masing acara berbeda. Mungkin diantara kita ada menyukai acara Indonesian Idol, ada yang suka Voice of Indonesia, ada yang suka IMB. Kalo saya sebenarnya ngga suka semuanya, termasuk acara XFactor Indonesia. Tapi saya suka dengan Fatin dan Shena. Saya Fans dengan keduanya. (Baca : Fatin Telah Menciptakan Standart Tinggi Ajang Pencarian Bakat)

2. The truth is out there. Bercermin dari ajang-ajang serupa sebelumnya, juara pertama tidak lantas otomatis sukses pada saat bertarung didunia nyata. Sudah banyak contohnya. One Direction salah satunya. Di ajang xfactor, grup boy band ini hanya menduduki peringkat ke tiga. Tapi sekarang siapa yang tidak kenal OD. Mereka bahkan jauh lebih terkenal dari peringkat 1 dan 2. Di Indonesia, Judika yang hanya runner up atau Citra scholastika atau T2. Nah jadi nyantai aja bro and sist. Walaupun Novita atau kontestan lain tidak menjuarai ajang XFactor, belum tentu Fatin akan lebih sukses dari mereka. Apalagi Novita dan kontestan lain kan secara teknik vokal katanya diatas Fatin. (Baca : Dewi Sandra Berkaca Pada Fatin Shidqia)

3. Dari sisi popularitas, saya rasa seluruh finalis XFactor Indonesia apalagi yang 5 besar, dalam hal popularitas ngga bakalan kalah deh sama Fatin. Lihat aja Mikha atau Isa Raja. Semua orang pasti tahu siapa mereka, apalagi Novita yang sebelum ikut ajang ini pun sudah cukup populer. Jadi sekali lagi, santai aja bro, Fatin ngga lebih popular dari mereka kok. (Baca : Wabah Fatinon Yang Menularkan Fatinistic)

4. Kontrak dengan Sony? Ah cuman kontrak 1 milyar. Cemen itu. Nanti Novita atau Mikha atau siapapun, kalo sudah papa Bebi atau mas Ahmad Dhani turun tangan, jangankan 1 milyar, kontrak 10 milyarpun gampang. Don’t worry dah pokoknya. Jadi nyantai aja cuy, kemenangan itu ngga selalu berbanding lurus dengan kesusksesan. Novita, Mikha dan siapapun bahkan Fatin sendiri, punya peluang yang sama untuk sukses di dunia nyata. Semua tergantung dari manajemen, kerja keras dan nasib. (Baca : Surat Untuk Fatin Shidqia Lubis)

Jadi sementara ini biarkanlah Fatin dan para fansnya menikmati kemenangannya. Toh Novita kan sudah pernah merasakan kemenangan di kejuaraan dunia menyanyi. Bayangkan cuy, kejuaraan dunia. Ngga main-main tuh. 

Dirumah sambil kita bawa cemilan, buka internet atau nonton TV dan saksikan kiprah dari para finalis itu. Nah kalau mau promosi, tulislah sebanyak-banyaknya mengenai idola kalian masing-masing. Kalau perlu di besar-besarin aja biar tambah besar. Tulis di blog, kompasiana, atau social media lainnya. Yang paling penting jangan menjelek-jelekan kontestan yang lain. Malu-maluin. Kesannya sakit hati banget. Biarin aja kalo fans yang lain memuja-muja idolanya.  (Baca : Fatin Merasa Lucu Jadi Selebrity)

Namanya juga Fans, Kita sebagai fans dari idola kita, tugas kita mempromosikan masing-masing idola kita tersebut dengan cara yang baik, beretika dan bermartabat. Salam damai ala Isa Raja, salam Foya ala Fatin dan salam Dewiner ala Novita. Salam Satire. Ting*



Menarik.? Silahkan beri masukan komentarnya. @STYLENTZ
Back to Top